Kamis, 28 Juli 2011

Pembahasan Tentang Planet Jupiter Part 2 ( Keunikan Planet Jupiter )

Badai Tercepat Tata Surya

Image and video hosting by TinyPic

Planet Jupiter merupakan planet yang terbesar ditata surya kita (bima sakti). Tetapi pada planet ini terdapat fenomena cuaca yang extreme yaitu awan badai, dimana awan ini berkecepatan hingga 600km/jam dan sering terjadi selama hampir 345 tahun sejak pertama kali berhasil diamati pada tahun 1665. ini menyebabkan planet Jupiter disebut sebagai planet yang memiliki awan badai dengan kecepatan gerak tercepat ditata surya kita.

Palung Samudera Terdalam Tata Surya
Image and video hosting by TinyPic

Europa merupakan salah satu bulan milik planet Jupiter yang memiliki palung samudera terdalam di tata surya. Kedalamannya diperkirakan mencapai 100 km dan diperkirakan 10 kali lipat dari palung Mariana yang mana palung ini merupakan titik terdalam (terendah) di planet Bumi.

Kawasan Volkanik Terpadat Tata Surya
Image and video hosting by TinyPic

Io ialah salah satu bulan yang juga milik planet Jupiter. Berdasarkan hasil penelitian, bulan ini merupakan tempat dengan tingkat aktivitas vulkanik tertinggi di tata surya. Seluruh permukan pada bulan ini dipenuhi oleh gunung berapi aktif. Ini membuat kawasan ini menjadi lokasi vulkanik terpadat ditata surya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar