Sabtu, 23 Juli 2011

Info Semesta : Universe Alam semesta

Universe Alam semesta umumnya didefinisikan sebagai totalitas dari segala sesuatu yang ada, termasuk semua materi fisik dan energi, planet-planet, bintang, galaksi, dan isi ruang intergalaksi, meskipun penggunaan ini mungkin berbeda dengan konteks (lihat definisi di bawah). Alam semesta mungkin akan digunakan dalam indera kontekstual yang sedikit berbeda, yang menunjukkan konsep-konsep seperti kosmos, dunia, atau alam. Pengamatan tahap awal pengembangan alam semesta, yang dapat dilihat pada jarak yang besar, menunjukkan bahwa alam semesta telah diatur oleh hukum fisik yang sama dan konstanta seluruh sebagian besar luas dan sejarah.


Berapa Besar Universe (alam semesta) ini?
Alam semesta adalah tempat yang besar, sangat besar. Tapi seberapa besar? Dan bagaimana kita tahu?
Sepanjang sejarah, manusia telah menggunakan berbagai teknik dan metode untuk membantu mereka menjawab pertanyaan 'Berapa jauh? " dan 'Seberapa besar? " Generasi penjelajah telah melihat lebih dalam dan lebih dalam hamparan luas alam semesta.

Dan perjalanan dilanjutkan hari ini, sebagai metode baru yang digunakan, dan penemuan baru yang dibuat Pada abad ketiga SM, Aristarkhus dari Samos menanyakan pertanyaan 'Seberapa jauh Bulan? " Dia mampu mengukur jarak dengan melihat bayangan Bumi di Bulan selama gerhana bulan. Adalah Edmund Halley, seorang Astronom yang terkenal untuk memprediksi kembalinya komet yang menyandang namanya (comet halley diambil dari nama penemuna Edmund halley), yang tiga abad yang lalu menemukan cara untuk mengukur jarak ke Matahari dan planet Venus. Dia tahu bahwa planet Venus akan sangat jarang, setiap 121 tahun, lulus langsung antara Bumi dan Matahari. Posisi jelas dari planet ini, relatif terhadap disk Matahari di balik itu, dialihkan tergantung di mana Anda berada di Bumi. Dan bagaimana pergeseran yang berbeda tergantung pada jarak dari kedua Venus dan Matahari ke Bumi. Peristiwa langka, transit Venus, terjadi lagi baru-baru ini, 8 Juni 2004.

Itu adalah salah satu cara untuk mengetahui jarak  mendasar dari Bumi ke Matahari yang membantu  menemukan skala sebenarnya dari keseluruhan sistem Solar untuk pertama kalinya.

Ketika kita meninggalkan tata surya, kita menemukan bintang dan planet yang hanya satu bagian kecil dari galaksi Bima Sakti. Bima Sakti adalah sebuah kota bagi bintang bintang yang besar, begitu besar nya bahkan jika ditempuh pada kecepatan cahaya, akan dibutuhkan 100.000 tahun untuk melakukan perjalanan di atasnya. Semua bintang di langit, termasuk Matahari kita, hanya beberapa warga galaksi ini, bersama dengan jutaan bintang-bintang lainnya yang terlalu lemah untuk dilihat.

Semakin jauh bintang, cahayanya semakin redup yang terlihat. Para astronom menggunakan ini sebagai petunjuk untuk mengetahui jarak ke bintang-bintang yang sangat jauh. Tapi bagaimana Anda tahu apakah bintang benar-benar jauh, atau hanya tidak begitu cerah untuk memulai dengan? Masalah ini diselesaikan pada tahun 1908 ketika Henrietta Leavitt menemukan cara untuk memberitahu 'watt' bintang tertentu yang mengubah denyut nadi mereka terkait dengan wattage mereka. Hal ini memungkinkan jarak mereka untuk diukur sepanjang jalan di Bima Sakti.
Sepanjang sejarah, beberapa kosmologi cosmogonies telah diajukan untuk pengamatan alam semesta. Model paling awal geosentris kuantitatif dikembangkan oleh orang Yunani kuno, yang mengusulkan bahwa alam semesta memiliki ruang yang tak terbatas dan telah ada dan kekal, tetapi berisi satu set ukuran bola konsentris hingga - sesuai dengan bintang tetap, Matahari dan berbagai planet - berputar sedangkan Bumi tak bergerak. Selama berabad-abad, pengamatan yang lebih rinci dan peningkatan teori gravitasi menyebabkan model heliosentris Copernicus dan model Newtonian dari Tata Surya, . masing-masing mengalami perbaikan lebih lanjut dalam astronomi, menyebabkan kesadaran bahwa tata surya yang tertanam di sebuah galaksi terdiri dari miliaran bintang, Bima Sakti, dan bahwa  ada galaksi lain di luar itu, sejauh instrumen astronomi dapat tercapai. Mencermati studi distribusi galaksi-galaksi dan garis-garis spektrum mereka telah menyebabkan banyak kosmologi modern. Penemuan pergeseran merah dan radiasi gelombang mikro latar belakang kosmik mengungkapkan bahwa alam semesta mengembang dan tampaknya memiliki awal.
universe

Menurut model ilmiah yang berlaku dari universe (alam semesta,) yang dikenal sebagai Ledakan Besar (Big Bang) , alam semesta mengembang dari fase, sangat panas dan padat disebut zaman Planck, di mana semua materi dan energi alam semesta teramati terkonsentrasi. Sejak zaman Planck, alam semesta telah berkembang ke bentuk yang sekarang, mungkin dengan jangka waktu singkat (kurang dari 10-32 detik) inflasi kosmik. Beberapa pengukuran eksperimental independen mendukung ekspansi teoritis dan, lebih umum. pengamatan terbaru Teori Big Bang menunjukkan bahwa ekspansi ini adalah mempercepat karena energi gelap, dan bahwa sebagian besar materi di alam semesta mungkin dalam bentuk yang tidak dapat dideteksi oleh instrumen ini, dan karenanya tidak diperhitungkan dalam model alam semesta sekarang ini. Ketidakakuratan pengamatan saat ini telah menghambat prediksi nasib akhir alam semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar