Minggu, 28 Agustus 2011

Biografi Singkat Albert Einstein


Albert Einstein

Selama tinggal di Kantor Paten, dan dalam waktu luangnya, ia menghasilkan banyak karya yang luar biasa dan pada tahun 1908 ia ditunjuk Privatdozent di Berne. Pada tahun 1909 ia menjadi Profesor Luar Biasa di Zurich, pada tahun 1911 Profesor Fisika Teoretis di Praha, kembali ke Zurich pada tahun berikutnya untuk mengisi pos yang sama. Pada tahun 1914 ia ditunjuk Direktur Kaiser Wilhelm Physical Institute dan Profesor di Universitas Berlin. Dia menjadi warga negara Jerman pada tahun 1914 dan tetap di Berlin sampai 1933 ketika dia meninggalkan kewarganegaraannya karena alasan politik dan beremigrasi ke Amerika untuk mengambil posisi Profesor Fisika Teoretis di Princeton *. Dia menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 1940 dan pensiun dari jabatannya pada tahun 1945.
Setelah Perang Dunia II, Einstein adalah tokoh terkemuka dalam Gerakan Pemerintah Dunia, ia ditawari Kepresidenan Negara Israel, yang menolak, dan ia bekerja sama dengan Dr Chaim Weizmann dalam membangun Universitas Ibrani Yerusalem.
Einstein selalu tampak memiliki pandangan yang jelas tentang masalah-masalah fisika dan tekad untuk menyelesaikannya. Dia punya strategi sendiri dan mampu memvisualisasikan tahap utama dalam perjalanan ke tujuannya. Dia dianggap sebagai prestasi besar hanya batu loncatan untuk kemajuan berikutnya.
Pada awal karya ilmiah, Einstein menyadari kekurangan dari mekanika Newton dan teori khusus relativitas-nya berasal dari upaya untuk mendamaikan hukum mekanika dengan hukum medan elektromagnetik. Dia berurusan dengan masalah klasik mekanika statistik dan masalah di mana mereka bergabung dengan teori kuantum: ini menyebabkan penjelasan tentang gerakan Brown dari molekul. Dia menyelidiki sifat-sifat termal cahaya dengan kepadatan radiasi rendah dan pengamatannya meletakkan dasar teori foton cahaya.
Pada hari-hari awal di Berlin, Einstein menduga bahwa interpretasi yang benar dari teori relativitas khusus juga harus memberikan teori gravitasi dan pada tahun 1916 ia menerbitkan makalahnya tentang teori relativitas umum. Selama waktu ini ia juga berkontribusi pada masalah-masalah teori radiasi dan mekanika statistik.
Pada tahun 1920-an, Einstein memulai pembangunan teori medan bersatu, meskipun ia terus bekerja pada interpretasi probabilistik dari teori kuantum, dan dia bertahan dengan pekerjaan ini di Amerika. Ia memberikan kontribusi untuk mekanika statistik dengan pengembangan tentang teori kuantum gas monoatomik dan dia juga telah dicapai kerja yang berharga dalam kaitannya dengan probabilitas transisi atom dan kosmologi relativistik.
Setelah pensiun, ia terus bekerja menuju penyatuan konsep-konsep dasar fisika, mengambil pendekatan yang berlawanan, geometrisation, untuk sebagian besar fisikawan.
Penelitian Einstein, tentu saja, juga mencatat dan karya-karyanya lebih penting meliputi Teori Relativitas Khusus (1905), Relativitas (terjemahan bahasa Inggris, 1920 dan 1950), Teori Umum Relativitas (1916), Investigasi terhadap Teori Gerakan Brown (1926) , dan Evolusi Fisika (1938). Kalangan non-ilmiah bekerja, Tentang Zionisme (1930), Mengapa Perang? (1933), Filsafat saya (1934), dan Dari Tahun Kemudian saya (1950) mungkin adalah yang paling penting.
Albert Einstein menerima gelar doktor kehormatan dalam ilmu pengetahuan, kedokteran dan filsafat dari universitas Eropa dan Amerika banyak. Selama tahun 1920 dia mengajar di Eropa, Amerika dan Timur Jauh dan ia dianugerahi Beasiswa atau Keanggotaan semua akademi ilmiah terkemuka di seluruh dunia. Ia memperoleh banyak penghargaan sebagai pengakuan atas karyanya, termasuk Copley Medal dari Royal Society of London pada 1925, dan Medali Franklin dari Institut Franklin pada tahun 1935.
Hadiah Einstein pasti mengakibatkan banyak diam di dalam kesunyian intelektual dan, untuk relaksasi, musik memainkan bagian penting dalam hidupnya. Mileva Maric Dia menikah pada 1903 dan mereka memiliki seorang putri dan dua putra; pernikahan mereka dibubarkan pada tahun 1919 dan pada tahun yang sama ia menikahi sepupunya, Elsa Lowenthal, yang meninggal pada tahun 1936.
Dia meninggal pada tanggal 18 April 1955 di Princeton, New Jersey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar